Seven Media Asia Awards Anugerahi Wali Kota Jambi Syarif Fasha Top 25 Leaders 2019

DENPASAR – Lagi dan untuk kesekian kalinya, figur kepemimpinan visioner Dr. H. Syarif Fasha, ME kembali menuai apresiasi. Kali ini kepiawaian Wali Kota Jambi Terkini itu dalam menahkodai nama besar pemerintahan Kota Jambi mendapat pengakuan dan apresiasi dari jaringan Seven Media Asia, yang didukung oleh Asia Global Council, The Key People Magazine, dan Clock Research and Development Center.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha, dianugerahi Penghargaan Top 25 Leaders Seven Media Asia Awards 2019, dengan kategori Top Leader and Best Performance, yang diserahkan dalam sebuah selebrasi yang berlangsung di Harris Hotel and Residences Sunset Road Denpasar – Bali, Jumat malam (1/11).

Wali Kota Fasha di ganjar penghargaan dan apresiasi tersebut atas kegigihan, prestasi dan sumbangsihnya bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara, serta pencapaian kinerja dan kepemimpinan terbaik bagi daerah yang dipimpinnya.

Selain Wali Kota Jambi Syarif Fasha, penghargaan tersebut juga diberikan kepada pimpinan korporasi, akademisi, profesional dan tokoh masyarakat yang berkontribusi nyata ditengah masyarakat.

Dan yang paling membanggakan bagi masyarakat Jambi, selain menjadi bagian dari sedikit kepala daerah yang mendapat apresiasi itu, Wali Kota Syarif Fasha juga menjadi satu-satunya kepala daerah berprestasi dari Provinsi Jambi yang meraih anugerah bergengsi tersebut.

“Penghargaan ini kami berikan untuk merefleksikan kinerja kepemimpinan serta
untuk menghormati para pemimpin pemerintahan, korporasi, pendidikan dan tokoh masyarakat terbaik yang telah melakukan kontribusi nyata dalam kerja dan kepemimpinan dari institusi yang mereka pimpin, serta beragam kemajuan, perubahan dan pencapaian yang patut diapresiasi melalui ajang penganugerahan,” terang Reza Batara Putra, Founder Seven Media Asia.

Adapun kriteria yang dinilai dalam penganugerahan tersebut meliputi, “quality, performance, responsibility dan attractiveness” terhadap layanan yang berkualitas dan inovatif, tata kelola manajemen yang baik, kemampuan berkembang dan mengikuti perubahan, serta memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Yamg menarik dalam prosedur dan mekanisme penilaian penghargaan ini, adalah melalui tahapan proses fact finding, tinjauan lapangan, verifikasi implementasi kebijakan di daerah, wawancara langsung dengan masyarakat terkait tingkat dan respon kepuasan atas kinerja calon penerima penghargaan, masukan data dan visitasi dari berbagai media lokal, tanpa diketahui oleh calon penerima penghargaan.

Saat “Awarding Speech”, Wali Kota Fasha menyampaikan bahwa proses pembangunan didaerah harus dilihat secara dinamis, sesuai kondisi kekinian dan karakteristik daerah itu sendiri, serta harus visioner dan berorientasi.

“Ada ungkapan bahwa Development is not a static concept. It’s continuously changing, mencakup perubahan mendasar, struktur sosial, sikap masyarakat serta melibatkan institusi pemerintah itu sendiri, dengan tidak mengesampingkan akselerasi pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, dan kualitas pelayanan publik. Itulah yang selama ini kami lakukan sebagai seorang kepala daerah di Jambi. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas penghargaan yang turut membuktikan dan mengapresiasi kinerja kami didaerah. Semoga ini terus memotivasi kami untuk terus berbuat lebih baik dimasa yang akan datang,” sebut Fasha dalam sambutannya.

Sosok kepemimpinan seorang Wali Kota Fasha selama ini memang telah terbukti dan diakui oleh berbagai pihak. Strategi dirinya dalam mengembangkan cara baru untuk melakukan inovasi kepemimpinan yang lebih baik, serta menetapkan standar yang lebih tinggi untuk kemajuan bagi Kota Jambi, terbukti telah mencuri perhatian dari berbagai pihak.

Terbukti, total 135 penghargaan di tingkat lokal, nasional bahkan internasional yang telah diraihnya selama menjabat sebagai Wali Kota Jambi cukup membuktikan kapasitas dan kaliber Syarif Fasha seorang pemimpin yang visioner, berkemajuan dan memiliki kemampuan berbuat banyak bagi daerah yang dipimpinnya.

Tidak salah kiranya Kota Jambi yang dipimpinnya selama ini, seolah telah melakukan lompatan besar sebagai sebuah daerah yang maju, bergerak positif dan Terkini, Tertib, Ekonominya Maju, Rakyatnya Sejahtera, Kompetitif, Nyaman dan Iman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *