Kunjungi Pemayung, Wali Kota Fasha Bagikan Kiat Bangun Kemajuan Desa

Disambut antusias warga, Fasha serahkan bantuan kursi roda gratis dan Shalat Jumat bersama warga

BATANGHARI – Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai kepala daerah yang teruji mampu menyebarkan virus-virus positif dalam kiat sukses membangun kemajuan suatu daerah.

Setelah sebelumnya memenuhi undangan masyarakat di Kabupaten Bungo dan Merangin, kali ini doktor Ilmu Pemerintahan terbaik IPDN itu kembali memenuhi undangan masyarakat di Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.

Fasha menyapa masyarakat Desa Selat Kecamatan Pemayung, guna berbagi “pengalaman” membangun Kota Jambi Terkini yang melaju pesat, sejajar dengan kota-kota besar maju dan modern di Indonesia.

“Membangun suatu daerah, membutuhkan komitmen dan kesungguhan yang kuat. Melibatkan peran dan partisipasi berbagai pihak, terutama masyarakat daerah itu sendiri. Berbagai aspek itu juga ditentukan pula oleh faktor kepemimpinan dan figur pemimpin daerah tersebut,” jelas Fasha.

Fasha pun menjelaskan bahwa pembangunan di Provinsi Jambi belum seutuhnya menunjukkan pemerataan dan keadilan. Hanya daerah tertentu yang masih tersentuh pembangunan.

“Pembangunan di Jambi saya rasakan belum merata dan adil dirasakan oleh semua daerah di Provinsi Jambi. Disini perlu sinergisitas dan kerjasama yang baik antara pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota, untuk saling mengisi dan menutupi celah kekurangan dalam pembangunan. Kemajuan pembangunan harus dinikmati bersama,” tegas Fasha.

Lebih lanjut, tokoh inspiratif itu menyampaikan, bahwa seorang pemimpin yang visioner, harus mampu membangkitkan potensi ekonomi dan kesejahteraan suatu daerah, hingga tingkat pedesaan, untuk membangkitkan harkat dan kesejahteraan masyarakat.

“Dimulai dari desa, seorang pemimpin visioner harus mampu mengidentifikasi potensi dan keunggulan suatu desa untuk kemajuan masyarakatnya. Seperti contohnya, Desa Selat dan Kecamatan Pemayung, di desa ini memiliki banyak potensi unggulan, diantaranya durian selat yang sangat terkenal di Provinsi Jambi. Kedepan, potensi ini dapat menjadi komoditas unggulan, yang harus dikembangkan untuk kemajuan masyarakat desa ini. Kedepan kita bisa mulai dengan pengembangan varietas durian unggulan kualitas ekspor misalnya. Termasuk komoditas perkebunan lainnya, seperti karet, yang dapat kita tingkatkan nilainya bagi masyarakat dengan membangun industri hilir di Jambi dan memutus panjangnya rantai distribusi dari petani kepada produsen,” beber Fasha dihadapan masyarakat.

Didesa yang terkenal dengan buah duriannya tersebut, Fasha disambut antusias oleh masyarakat.Tidak sedikit diantara mereka yang ingin bersalaman dan berswafoto bersamanya. Tidak hanya itu, Fasha juga sempat menyerahkan bantuan kursi roda gratis kepada 5 orang warga penyandang disabilitas yang membutuhkan.

Bantuan kursi roda gratis tersebut hadir atas permintaan masyarakat setempat kepada Wali Kota Fasha yang selama ini memang rutin melaksanakan aksi sosial kemanusiaan bantuan kursi roda secara cuma-cuma yang telah diinisiasinya sejak mulai menjabat sebagai Wali Kota pada periode pertama yang kemudian dilanjutkan hingga kini. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dirinya sebagai abdi masyarakat yang ingin berbuat banyak bagi sesama yang membutuhkan.

Dalam kunjungannya itu, Fasha juga tampak menyerap berbagai aspirasi dan harapan warga kepada dirinya. Tidak sedikit dari warga masyarakat turut mengapresiasi kehadiran dan bantuan yang diberikan oleh Wali Kota Fasha.

“Kami ucapkan terimo kasih atas kedatangan Pak Fasha ke kampung kami ni. Kami doakan pak Fasha diberi kesehatan dan dimuluskan langkah beliau untuk berbuat banyak lagi bagi masyarakat Jambi,” ujar Karim, salah satu keluarga warga penerima bantuan kursi roda tersebut.

Sebelumnya, dalam kunjungan itu, Wali Kota Fasha juga menyempatkan diri untuk Shalat Jumat berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al-Ikhlas Desa Selat Kecamatan Pemayung. Di masjid itu, selain menyerahkan bantuan pembangunan masjid, Fasha juga diminta memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Ia mengajak masyarakat memakmurkan masjid, tidak hanya dari pembangunan fisik semata, namun juga dengan menyemarakkan ibadah.

Rangkaian kunjungan Wali Kota Syarif Fasha di kabupaten tetangga Kota Jambi itu juga melahirkan harapan dari masyarakat setempat. Mayoritas masyarakat berharap, keberhasilan dan berbagai prestasi gemilang Fasha dalam membangun Kota Jambi, dapat pula ditularkan kedaerahnya.

“Sebagai wargo kabupaten di luar Kota Jambi, kami jugo berharap pembangunan seperti di Kota Jambi jugo biso kami rasokan disini. Kami harap Bapak Fasha jugo biso berbuat lebih banyak dari sekarang ini untuk membantu pembangunan didaerah kami supayo maju macam di Kota Jambi,” harap salah seorang warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *