Wakili Masyarakat Jambi, Fasha Apresiasi Perjalanan Lilik Mengendarai Motor ke Tanah Suci

JAMBI – Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, Sabtu siang (1/2), menjamu secara khusus Lilik Gunawan, seorang “biker” warga Provinsi Jambi yang sukses menjelajahi 8 negara (20.000 km), dengan hanya mengendarai sepeda motor, berdua dengan putranya, untuk beribadah umrah di tanah suci, di Saudi Arabia.

Dalam kesempatan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan itu, Lilik yang ditemani istri dan anak-anaknya, serta perwakilan Komunitas NMAX Indonesia Jambi, berbagi kisah yang telah dilalui oleh dirinya selama 8 bulan menjelajahi berbagai negara, menuju ke Kota Makkah, Arab Saudi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Fasha mengapresiasi kisah luar biasa yang telah dijalani oleh Lilik, karena selain beribadah, Lilik juga mendedikasikan perjalanan dirinya untuk menulis sebuah buku, serta mempelajari kehidupan sosial manusia dan berbagi nilai kehidupan dalam setiap perjalanannya. Dalam perjalanannya, Lilik juga bertemu banyak tokoh diberbagai negara, dan turut mempromosikan Jambi di luar negeri.

“Tidak hanya memberi inspirasi tentang nilai-nilai perjuangan, kesungguhan dan makna spiritualitas dalam mencapai suatu tujuan, Saudara kita Lilik dalam “perjalanan petualangannya” juga turut mengenalkan Jambi di mata dunia. Kisah luar biasa yang telah dicatatkan Saudara Lilik dalam sejarah hidupnya turut menginspirasi banyak orang dan membukakan mata dunia tentang negeri Jambi, daerah asal Lilik. Selain mengenalkan Jambi, diberbagai negara yang dilaluinya, Lilik juga sempat mengundang para investor untuk berkunjung ke tempat kita,” tutur Fasha.

Selain berharap perjalanan itu membawa manfaat, Fasha juga turut mendoakan agar Lilik dan keluarga selamat sampai tiba di Kabupaten Merangin.

“Mudah-mudahan perjalanan touring beliau membawa manfaat bagi kita semua. Dan kita doakan semoga beliau dan keluarga selalu sehat dan selamat sampai tujuan di Kabupaten Merangin,” hanya ini yg bisa kami lakukan, semoga yang kami apresiasi ini bisa bermanfaat. Selamat datang kembali di Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi,” ujar Wali Kota Fasha.

Sebelumnya, Kamis malam (30/1), Pemerintah Kota Jambi yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Jambi Drs. A. Ridwan, M.Si, menyambut kedatangan biker yang mendunia itu di perbatasan Kabupaten Muaro Jambi – Kota Jambi.

Dalam kesempatan itu Ridwan mengalungkan selendang mayang sebagai tanda putih hati masyarakat Kota Jambi. Selain itu, Lilik beserta isteri dan putranya Balda juga diperiksakan kesehatannya oleh tim kesehatan PSC 119 Pemerintah Kota Jambi.

Sementara keesokan harinya, Jumat malam (31/1), Pemerintah Kota Jambi mengundang Lilik Gunawan dan keluarga serta para bikers Jambi. dalam jamuan makan malam, yang berlangsung di Griya Mayang.

Mewakili keluarga besar Pemkot Jambi, Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM menyambut secara langsung biker yang juga mantan legislator dari Kabupaten Merangin tersebut. Turut hadir pada malam jamuan tersebut, seluruh komunitas motor perwakilan dari kabupaten / kota se-Provinsi Jambi.

Dalam silaturahmi yang penuh kekeluargaan itu, Lilik Gunawan menceritakan berbagai kisah seru petualangannya mengendarai motor dari Jambi menuju tanah suci, bersama sang buah hati, Balda.

Tidak hanya kisah inspiratif yang seru, Lilik juga menceritakan nilai-nilai heroik dan dedikasi, serta kesungguhan, bisa dipetik dari kisah perjalanan warga Jambi itu menuju tanah suci Makkah. Bahkan kisah perjalanan Lilik tersebut akan diangkat menjadi film layar lebar oleh salah satu production house perfilman ternama di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *