Walikota Jambi Resmikan Cafe dan Resto Kopi Dato’

Fasha Apresiasi Geliat konomi Dimasa Pandemi

JAMBI – Wali Kota Jambi, Dr H Syarif Fasha, ME mengapresiasi pembukaan usaha baru di saat pandemi. Bahkan dia langsung hadir, untuk sekaligus sebagai bentuk dukungan atas usaha yang bermunculan di Kota Jambi di masa transisi menuju New Normal, di Café And Resto Kopi Dato’, Selasa, (10/10). Café baru tersebut berlokasi di Jalan Pagai, Kebun Handil, Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Terkàit dengan kemunculan Cafe itu tentu menjadi kabar gembira bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi. Karena dengan begitu, ada penambahan Wajib Pajak (WP) di Kota Jambi selama pandemi Covid-19.

Dikatakan Fasha, pemerintah sangat mendorong pihak lain, terutama pemodal dan investor untuk berjuang bagi masyarakat dan daerah dari aspek ekonomi, dengan cara membuka lapangan kerja dan membuka usaha baru, yang akan menjadi pemicu (trigger,red) geliat pertumbuhan ekonomi daerah dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi ada pihak (pengusaha,red) yang mau membuka usaha ditengah pandemi. Selain membuka lapangan pekerjaan ditengah melesunya ekonomi, adanya usaha baru juga menunjukkan kalau Kota Jambi masih aman dan sangat prospek bagi pelaku usaha untuk membuka usaha dan bisnis di Kota Jambi,” kata Fasha.

Fasha menyampaikan, selama pandemi Covid-19 ini, pemerintah member keringanan pajak berupa pembebasan pajak selama tiga bulan bagi WP baru. Kebijakan itu memang menjadi salah satu inovasi yang dibuat selama pandemi Covid-19 ini. Selain menambah WP baru, pembukaan usaha ditengah pandemi juga mengindikasikan bahwa ekonomi suatu daerah tidak terlalu terdampak. Harapannya, dengan adanya usaha baru yang bermunculan, akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

“Karena pandemi, Pemkot Jambi akan memberi kebijakan stimulus insentif pajak bagi UMKM berupa pembebasan pajak usaha selama 3 (tiga) bulan pertama buka usaha,” ujarnya.

Selain untuk memberi stimulus bagi para pengusaha, tentunya ini juga menjadi bentuk dukungan bagi para pengusaha untuk tetap menjalankan usahanya selama pandemi Covid-19. Karena menurutnya, selama pandemi Covid-19 para pengusaha harus terus diberi dukungan. Sehingga mereka bisa menjadi WP yang taat dan baik. Selain itu juga bisa terus mempertahankan usahanya.

Selain Wali Kota Jambi, pembukaan Café And Resto Dato’ tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jambi, Maulana beserta seluruh jajaran pemerintah Kota Jambi lainnya.

Beberapa menu yang menjadi andalan Café tersebut adalah menyajikan menu-menu sarapan pagi yang sudah familiar ditengah masyarakat seperti Lontong, Bubur, dan lainnya. Selain itu juga menyajikan menu makan siang (lunch menu, red) yang beragam. Sajian minuman juga cukup lengkap seperti aneka kopi, jus dan minuman café lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *