Sambut Tahun Baru Imlek, Walikota Fasha Beri Bantuan Sembako Warga Tionghoa

0

SEPUTARJAMBI.COM, JAMBI – Menyambut tahun baru Imlek, Walikota Jambi, H Syarif Fasha Dan Wakil Walikota Jambi, H Maulana menyerahkan Bantuan Sembako Bagi Umat Tionghoa Pra Sejahtera di tempat Halaman Vihara Satyakirti Kota Jambi, selasa (02/02/2021).

Fasha menjelaskan bahwa dirinya memberi bantuan kepada umat Tionghoa. Tidak memakai uang (APBD) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Tetapi memakai uang gaji yang diperoleh.

“Saya berikan ini bukan lah dari uang APBD, tidak ada sepersenpun. Ini adalah murni penghasilan kami setiap bulan untuk bapak dan ibu,” jelasnya.

“Dalam bantuan yang di berikan tidak membedakan suku, ras dan agama, karena semuanya sama.” Jangan dilihat bentuk dan isi dari bantuan tersebut, yang penting adalah kita bisa menjaga kesehatan masing-masing dan tidak terkena covid-19,” ujarnya.

Setelah itu dirinya berepesan kepada warga Tionghoa, disaat perayaan imlek nantinya jangan terlalu berlebihan dan mengumpulkan massa, dan jangan sampai melepaskan masker.

” Karena masker yang kita pakai, sangat melindungi 75 persen tertularnya covid-19,” pesannya.

Kemudian Fasha, mengatakan kepada warga Tionghoa. Jika ada oknum-oknum yang bermain disini, secepatnya memberitahukan atau melaporkan.

“Bapak dan ibu termasuk Masyarakat Kota Jambi, siapa saja oknum-oknum yang nakal kepada warga Tionghoa, silahkan lapor secepatnya kepada saya,” tegasnya.

Sementara itu dari warga Tionghoa sangat senang dan berterimakasih kepada Walikota Jambi dan Wakil Walikota Jambi. Telah membantu dengan sebuah sembako tersebut.” Karena bisa meringankan kebutuhan yang ada dirumah,” tutupnya. (jm)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://seputarjambi.com/wp-content/uploads/2024/01/Dirgahayu-jambi-67-1.jpg
x