Wakil Walikota Jambi Memberikan Arahan Untuk Guru dan Siswa SMP PGRI 5 dan SMA PGRI 2 Pentingnya Pendidikan Karakter

oleh

SEPUTARJAMBI.COM-Wakil Wali Kota Jambi berikan arahan ke guru dan siswa SMP PGRI 5 dan SMA PGRI 2 untuk mendorong pentingnya pendidikan karakter,Senin (22/7).

Maulana mengatakan kehadirannya di Sekolah Swasta yang berlokasi di Kecamatan Jelutung Kota Jambi ini untuk memberikan semangat dan motivasi baik kepada kepala sekolah, seluruh majelis guru, terlebih lagi kepada para siswa untuk terus meningkatkan semangat dalam hal menuntut ilmu, supaya memiliki ilmu pengetahuan yang cukup dan penting dalam pembinaan karakter anak. “Anak-anak ini nantinya akan menjadi penerus kita, maka penting sekali melahirkan generasi muda yang berkualitas dan berkarakter,” ucapnya.

Maulana juga menyoroti derasnya pengunaan smartphone digital di kalangan generasi muda. Dimana generasi muda saat ini tidak terpisahkan dari teknologi terkini khususnya penggunaan gadget dan bermedia sosial. Untuk itu dia menghimbau agar guru bisa mengarahkan pengunaan dan penguasaan teknologi bagi generasi muda ini, agar bisa digunakan untuk hal yang positif.

“Di era digital ini, penting untuk bermedia dengan arif, bijaksana, sopan,dan tidak boleh ada ujaran kebencian, unsur- unsur sara, memecah- belah bangsa. Apalagi sampai menyebar luaskan hoax, ini menjadi penting karena rekam digital itu permanen dan bisa di cari, oleh karena itu penting akhlak di dunia nyata dan dunia Maya,” imbuhnya.(Erank)

 

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *