Sri Purwaningsih Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024

oleh

SEPUTARJAMBI.COM-Pemerintah Kota Jambi bersama-sama dengan Forkompimda beserta KPU dan Bawaslu serta seluruh SKPD yang terkait dengan masalah penyelenggaraan pemilu, Senin (12/2/2024) berkumpul bersama dalam rangka pelepasan pendistribusian logostik Pemilu untuk dua Kecamatan.

“Hari ini kita berfokus untuk dua kecamatan yaitu di Jambi Selatan dan Palmerah, karena kota Jambi relatif jangkauannya tidak ada yang lebih dari satu jam. Maka hari ini dilanjutkan dengan besok (Selasa) Insya Allah 1.903 TPS bisa kita selesaikan sampai dengan besok,” kata Penjabat Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih

Dia mengatakan, distribusi logistik Pemilu dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

“Target hari ini (Senin) ada 70 lokasi yang jadi fokus, hari ini akan kita selesaikan dan selanjutnya nanti disambung besok hari. Insya Allah pelaksanaan Pemilu kota Jambi siap,” jelas Sri.

Dia menambahkan, TPS yang sedang kena banjir, sudah dipetakan.

“Sudah kita cek kemarin terakhir tanggal 10, saya cek sendiri beserta Forkompimda bahwa lokasi-lokasi alternatif sudah kita siapkan,” ujarnya.

Kata Sri, untuk aksesibilitas ke lokasi TPS alternatif itu, pemerintah kota Jambi juga sudah menyiapkan perahu-perahu.

Masyarakat nantinya bisa menggunakan perahu tersebut untuk transportasi menuju ke TPS.

“Danau Sipin khususnya Legok, serta Pelayangan itu kami sediakan perahunya. Total ada 11 perahu yang nanti untuk mobilitas warga dari lokasi-lokasi kampungnya ke lokasi pindahan TPS-nya,” tambahnya.

Pada prinsipnya menurut Sri, Kota Jambi sudah siap dalam seluruh tahapan persiapan Pemilu 2024.

Ia berharap penyelenggaraan Pemilu sampai dengan 14 Februari nanti, bahkan selesai 14 Februari nanti semuanya berjalan dengan kondusif, dan tidak ada masalah.

“Yang kita temui dan semuanya berjalan secara aman, adil, jujur dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat semuanya,” harapnya.

Ketua KPU Kota Jambi, Deni Rahmat mengatakan jika sebagian logistik surat suara untuk wilayah yang tergenang banjir sudah didistribusikan.

“Tapi logistiknya mungkin akan diinapkan ke kantor PPK Kecamatannya. Berdasarkan data yang kita himpun, ada 62 TPS yang berpotensi direlokasi akibat banjir,” katanya.

Sementara Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, jika untuk pengawalan logistik Pemilu 2024 pihaknya menurunkan 32 personil.

Sementara untuk mengamankan TPS di Kota Jambi, pihaknya menerjunkan 374 personil.

“Ada BKO dari Brimob 120 personil, dari Polda Jambi 70 personil. Total kurang lebih 700 personil yang kita turunkan untuk pengamanan di 1.903 TPS,” pungkasnya. *

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *