Wali Kota Fasha Beri Penghargaan ke Bea dan Cukai Jambi

oleh

JAMBI – Wali Kota Jambi Sy Fasha memberikan penghargaan kepada kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Jambi, yang telah membantu proses impor bantuan covid-19 dari Temasek Internasional Foundation Singapura.

Penghargaan diterima kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Jambi Ardiyatno di ruang pola kantor Wali kota Jambi, Senin (23/11/2020) sore.

Diketahui, pemkot Jambi telah menerima bantuan sebanyak lima kali dari Temasek. Kepercayaan yang diberikan ini tak lepas lobi dan hubungan baik Fasha dengan pemerintah Singapura.

Bagi Fasha, kantor Bea dan Cukai Jambi sangat membantu kelancaran pengiriman bantuan kemanusiaan penanganan covid-19 di kota Jambi.

Penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan dengan penyaluran bantuan Temasek oleh Fasha kepada rumah sakit dan puskesmas rawat inap di kota Jambi.

“Bantuan ini sudah 5 kali diberikan oleh Temasek foundation. Lima kali bantuan Singapura ini kami selalu dibantu oleh Kantor Bea Cukai Jambi,” jelas Fasha usai penyerahan penghargaan.

“Makanya hari ini kami mengundang Bea Cukai Jambi, Kami ingin langsung ucapkan terima kasih atas bantuan salama ini, karena tanpa bantuan ini, perjalanan (barang bantuan Temasek) juga tersendat.”
“Alhamdulillah Bea Cukai Jambi sangat merespon terkait dengan covid ini, mendukung sekali upaya-upaya pemerintah daerah,” ujar Fasha.

Ke depan, pemerintah kota Jambi kata Faha, tetap membutuhkan bantuan pihak bea dan cukai Jambi terkait masuknya barang-barang bantuan penanganan covid 19 dari luar negeri.
Ini mengingat banyaknya pihak luar negeri yang ingin menyalurkan bantuan kepada Kota Jambi.

Bantuan yang ke-5 ini diantaranya berupa ventilator dan konsentrat oksigen.
“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Dan seterusnya kami masih perlu bantuan (bea cukai Jambi) lagi, karena masih ada bantuan-bantuan dari pihak luar (negeri) yang mungkin nanti perlu penanganan dari Bea Cukai Jambi,” tutup Fasha.

Sementara, Ardiyatno merasa tersanjung dengan penghargaan yang diberikan Wali Kota Jambi.
Bea dan Cukai, tegas Ardiyatno berkomitmen membantu pemerintah daerah khususnya dalam hal penanganan covid-19 di kota Jambi.

“Ini suatu penghormatan bagi kami Kantor Bea dan Cukai Jambi serta jajaran. Sore hari ini kami diundang Bapak Walikota secara khusus untuk menyampaikan penghargaan atau ucapan terimakasih, dalam upaya kami untuk mendampingi dari teman-teman pemerintah kota Jambi dalam rangka formalitas penyelesaian kepabeannya,” jelas Ardiyatno.

Pemerintah pusat melalui kementerian keuangan RI, tambah Ardiyatno, memang membebaskan biaya masuk barang bantuan khusus penanganan covid-19.
Selain itu, Ia berharap kemudahan yang diberikan pemerintah ini juga dapat mendukung pemulihan perekonomian khususnya di kota Jambi.

“(Penghargaan) ini jadi motivasi Kami semua untuk bersinergi, berkolaborasi dengan pemerintah kota Jambi dalam rangka penanganan covid 19 ini. Maupun kegiatan pemulihan ekonomi, kegiatan-kegiatan lain yang akan mendukung perekonomian Kota Jambi.”
“Jadi pada umumnya untuk barang masuk dari luar negeri akan dikenakan bea masuk maupun pajak dalam rangka impor. Namun ada kebijakan dari nasional, dari Menteri Keuangan bahwa bea masuk pajak impor untuk barang-barang dalam penanganan covid 19 ini dibebaskan,” pungkasnya.

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *