Walikota Fasha Canangkan Vaksinasi Covid-19

oleh

SEPUTARJAMBI.COM – Pencanangan vaksinasi Covid-19 telah dilakukan di Kota Jambi, Kamis (14/1). Pencanangan tersebut ditandai dengan pelepasan balon oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dan jajaran di Mako Damkar Kota Jambi.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, penyuntikan vaksin sinovac tersebut dilakukan secara serentak untuk ribuan nakes di Kota Jambi. Di Mako Damkar sendiri, dilakukan pemberian vaksin kepada 17 unsur Forkopimda dan tokoh agama.

“Hari ini diberikan serentak kepada penerima vaksin yang suda terdata,” ujar Fasha.

Kata dia, vaksin tersebut di antaranya diberikan kepada Kapolres Jambi, Kombes Pol Dover Christian, Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor, Letkol Inf Tri Nugroho, TNI, Feriyadi Kepala Dinas Damkar Kota Jambi, C Mujito, Pendeta, dan lainnya.

Fasha menyebutkan, tahap pertama ini diberikan kepada nakes. Kemudian, ke depan akan diberikan kepada masyarakat. Dirinya berharap masyarakat nantinya dapat mengikuti anjuran pemerintah untuk divaksin.

“Kita upayakan masyarakat agar divaksin semua, karena ini ikhtiar untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Fasha.

Sementara itu, Kadinkes Kota Jambi Ida Yuliati mengatakan vaksin ini akan diberikan dua dosis kepada vaksinator. Menurut Ida, dosis kedua akan diberikan 14 hari ke depan.

“Jadi dosis pertama diberikan hari ini, maka ditambahkan 14 hari ke depan. Jadi akan diberikan sekira tanggal 28 Januari,” jelas Ida.

Selain itu, Kapolres Jambi Kombes Pol Dover Christian mengimbau agar masyarakat dapat sama-sama berjuang memutus mata rantai covid. Salah satunya, menurut dia dengan bersedia menerima vaksin.

“Selain 3M dan menjaga kebersihan diri salah satunya menerima vaksinasi Covid-19,” tandasnya.(jm)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *