Pemkot Jambi Diminta Mengalokasikan Anggaran Dana Untuk LAM ( Lembaga Adat Melayu )

oleh

SEPUTARJAMBI.COM-Pemerintah Kota Jambi diminta oleh DPRD Kota Jambi untuk mengalokasikan kembali dana ditahun 2024 untuk Lembaga Adat Melayu (LAM). Hal itu disampaikan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Jambi, Putra Abshor Hasibuan saat dihubungi, Selasa (25/7).

“Saat ini honor LAM itu tidak ada, makanya 2024 perlu diadakan,” ucapnya. Pada paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Kerja DPRD Kota Jambi Terhadap Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2024 dan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Tahun 2024, Kabag Penganggaran dan Pengawasan Sekwan DPRD Kota Jambi, Romy Marantika mengatakan Badan Anggaran DPRD Kota Jambi merekomendasikan kepada Wali Kota Jambi untuk segera menambah anggaran hibah Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Jambi. Terpisah, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Jambi, Suhendri mengatakan jika pada tahun 2023 ini, honornya sudah masuk.

Suhendri mengatakan  untuk LAM yang tingkat kota, kalau tingkat kecamatan dan lainnya tidak tahu, untuk dana kegiatan LAM dianggarkan melalui DPMPPA Kota Jambi. “Memang sifatnya belum hibah, kawan-kawan pengennya mengelola sendiri. Tapi itu harus dilihat lagi urgensinya,” imbuhnya Selama ini, memang belum pernah ada hibah ke LAM. “Ini berproses, memang dari DPRD sendiri menginginkan ada sinergi dan memfasilitasi kegiatan LAM. Untuk alokasi anggaran, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan daerah, tapi memang sifatnya bukan hibah, harus dikaji. Tapi untuk honor LAM Kota Jambi ada, anggarannya di DPMPPA,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPMPPA Kota Jambi, Noverentiwi Dewanti mengatakan pihaknya mengaku sudah menganggarkan honor untuk LAM Kota Jambi.   “Kalau hibah memang tidak ada, karena aturan tidak boleh berturut-turut. Terakhir hibah ke LAM tahun 2022. Tapi dianggarkan (honor, red) di tempat kami, khusus LAM Kota Jambi. Kalau kecamatan atau kelurahan biasanya dialokasikan di kecamatan dan kelurahan,” pungkasnya. (Erank)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *