Wakil Walikota Jambi Maulana Memastikan Pelayanan Di MPP Cepat dan Sesuai Standar Operational Prosedur (SOP)

oleh

SEPUTARJAMBI.COM-Wakil Wali Kota Jambi, Maulana  mendatangi Gedung Mall Pelayanan Publik, tampak menyempatkan diri meninjau langsung pelayanan di sana. Bahkan, Maulana juga tampak berbincang dengan masyarakat yang datang ke MPP untuk mendapatkan pelayanan yang diinginkan. “Sedang mengurus apa pak, bu? Bagaimana layanannya di sini,” tanya Maulana, ke beberapa pengunjung MPP Kota Jambi.Selasa (25/7)

“Lagi ngurus perubahan data Kartu Kelurga pak. Alhamdulillah cepat dan mudah,” jawab pengunjung. Maulana juga berkeliling memastikan tiap loket layanan yang ada memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat. “Yang ramai berdasarkan laporan, masih pada bidang kependudukan. Itu yang paling ramai,” ucap Maulana,

Dari hasil tinjauannya itu, dipastikan tidak menemukan aksi pungli. Semua pelayanan kata dia juga sudah cepat dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Di sini kata Maulana, juga ada CCTV dan pelayanan pengaduan. Masyarakat kini bisa mengakses pelayanan perizinan dan administrasi lainnya dengan mudah, hanya dengan berkunjung ke satu tempat. “Kita buat ruangan ini senyaman mungkin, kemudian sekat-sekat kaca kita buat transparan. Karena itu adalah tujuan kita, harus transparan dalam memberikan pelayanan. Tanpa embel-embel amplop dan sebagainya. Saya pastikan di sini bebas dari pungli,”.

“Kalau ada warga yang bisa menangkap praktek-praktek pungli silahkan direkam/difoto, lalu kirim ke saya. Di sini juga kita sediakan tempat pengaduan untuk memberikan saran dan kritik. Kalau ada yang membuktikan praktek pungli itu, saya kasih hadiah Rp 1 juta,” jelas Maulana. (Erank)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *