Wali Kota Jambi, Sy Fasha Mendukung Penuh Penyelenggaraan Sejumlah Kegiatan Budaya dan Hiburan Di Kota Jambi

oleh

SEPUTARJAMBI.COM-Wali Kota Jambi, Sy Fasha mendukung penuh penyelenggaraan sejumlah kegiatan budaya dan hiburan di Kota Jambi. Pasalnya, selain untuk meningkatkan kreativitas anak muda, juga berpengaruh pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami mendukung semua kegiatan konser di Kota Jambi, langsung berimbas pada meningkatnya pajak hiburan. Sebab, kalau ada konser, petugas BPPRD langsung mengecek tamu yang datang,” ucap Fasha.

Sekretaris BPPRD Kota Jambi, Zaki Hasan mengatakan, jika perolehan pajak hiburan hingga 25 Juli 2023 sudah Rp9,8 miliar. Angka itu meningkat jika dibandingkan pada periode Januari-Juli 2022 lalu yang hanya Rp7,6 miliar.

“Tahun 2023 target kita untuk pajak hiburan Rp18,2 miliar. Tahun 2022 dengan target yang sama, hanya terealisasi Rp13,8 miliar. Tahun ini kita optimis target tercapai, karena realisasinya hingga 25 Juli 2023 sudah 54 persen,” ujarnya, Rabu (26/7). Kata Zaki, meningkatnya perolehan pajak hiburan di Kota Jambi tahun ini salah satu disebabkan karena banyaknya pertujukan musik (konser). Selain itu juga, banyaknya film-film baru yang digandrungi masyarakat, sehingga bioskop di Kota Jambi ramai pengunjung. “Pub, karaoke juga sudah mulai bergeliat,” katanya. Zaki menambahkan, meski banyak pertunjukan musik di Kota Jambi, namun tak semuanya dipungut pajak.

Hanya konser yang berbayar saja yang dipungut pajak. “Kalau ada penjualan tiket, itu kita pungut pajaknya 10 persen. Kalau gratis tentu tidak ada pajaknya,” imbuhnya. Dia menambahkan, semakian banyak kegiatan berskala nasional diselenggarakan di Kota Jambi, maka akan berimbas pada PAD. (Erank)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *